Amalan Dzikir Dibulan Ramadhan

Amalan Dzikir Dibulan Ramadhan

Amalan Dzikir Dibulan Ramadhan,- Assalamualaikum Wr.Wb, Dapet salam nih dari admin, semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat aamiin..

Kali ini admin ingin memberikan sedikit tentang Amalan Dzikir Dibulan Ramadhan, Semoga apa yang admin tulis bermanfaat ya..

Admin bakal mulai aja dari pengertian dari dzikir yaa, eitss, tp jangan lupa ya untuk selalu mencuci tangan secara rutin ya.

Karna sekarang kita sedang berada disebuah keadaan yang sangat tidak nyaman, Pandemic Covid-19 sangat meresahkan,

Jadi, yuk kita sama sama putus rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mencucitangan setelah melakukan apapun.

Langsung saja simak yu pembahasan admin seputar Amalan Dzikir Dibulan Ramadhan

Pengertian Zikir/Dzikir

Zikir / Dzikir adalah sebuah aktivitas ibadah dalam umat Muslim untuk mengingat Allah.

Di antaranya dengan menyebut dan memuji nama Allah, dan zikir adalah satu kewajiban yang tercantum dalam al-Qur’an.

Bacaan zikir yang paling utama adalah kalimat “Laa Ilaaha Illallaah”, sedangkan doa yang paling utama adala”Alhamdulillah”.Seseorang yang melakukan zikir disebut dzaakir 

Dzikir bisa dilakukan kapan saja oleh siapa saja dalam keadaam apapun, langsung dengan lisan ataupun mengucap di dalam hati.

Dzikir dikenal memiliki banyak manfaat seperti mendekatkan diri kepada Allah dan memberikan ketenangan hati bagi yang melakukan,

Lalu bagaimana jika kita melakukan Dzikir dibulan Ramadhan,? Kelebihan apa yang kita dapat jika kita berzikir dibulan Ramadhan

Ini adalah beberapa manfaat dari berzikir dibulan Ramadhan :

1. Dijanjikan Pahala Berupa Surga

Sebagaimana yang telah dijelaskan bahwa dzikir memiliki kebaikan yang luas dan dapat dilakukan oleh siapa saja.

Pahala dzikir di bulan Ramadhan akan mendekatkan orang yang melakukan kepada surga sebab selalu mengingat Allah serta memiliki nilai yang sama baik untuk laki laki maupun perempuan.

Sebagaimana dijelaskan dalam Q.S Al-Ahzaab ayat 35 yang artinya :

 “Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Al-Ahzaab 35).

2.Dikelilingi malaikat, diberikan rahmat serta ketenangan jiwa

Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Jika ada suatu kaum yang duduk untuk berdzikir kepada Allah ‘Azza wa jalla, niscaya para malaikat akan mengelilingi mereka, mereka pun diliputi rahmat, dan diturunkan ketenangan jiwa untuk mereka. Dan Allah pun menyebut mereka kepada orang-orang yang berada di sisi-Nya.” (HR. Muslim, At-Tirmidzi, dan Ahmad)

3. Diberikan ampunan atas dosa-dosanya

Setiap manusia pasti tidak terlepas dari khilaf dan salah. Untuk menghapus dosa-dosa yang telah kita perbuat, sebaiknya kita harus memperbanyak berdzikir.

Dengan begitu Allah SWT akan membuka pintu ampunan-Nya dan memberikan pahala untuk kita. Sebagaimana firmanNya:

“Laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.” (QS. Al-Ahzaab 35)

4. Allah SWT bersama orang yang berdzikir

Dijelaskan dalam suatu hadist: “Aku bersama sangkaan hamba-Ku kepada-Ku, dan Aku bersamanya jika dia menyebut-Ku. Jika dia menyebut-Ku dalam dirinya, aku pun menyebutnya dalam Diri-Ku. Dan apabila dia menyebut-Ku di hadapan orang banyak, Aku pun menyebutnya di hadapan orang-orang yang lebik baik dari mereka.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

5. Menenangkan hati

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman: “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (Qs. ar-Ra’du: 28).

Hallo, admin sedikit sharing barang yang kita bikin nih hehe, Kita menjual Alat Kepengurusan Jenazah, Dengan Qualitas Insyaallah Nomer 1 di Indonesia, Yuk langsung klik tombol dibawah untuk melihat penjelasannya

Leave a Reply